Friday, 10 July 2015

Bocah Konsumen Ice Cream

Bocah Konsumen Ice Cream

Kisah ini berjalan telah lama sekali, kira kira thn 1930-an. Saat itu harga es krim sundae tetap terbilang murah. Sebuah hri, seseorang bocah cowok berusia 10 thn mendatangi kedai kopi suatu hotel & duduk di satu meja. Satu dr rochelle skin expert Orang pelayan menyimpan segelas air di depannya.

"Berapa harga es krim sundae ?" bertanya bocah itu.

"50 sen" jawab si pelayan.

Bocah itu mengeluarkan kepingan duit dari kantong celananya & menghitungnya, "Hmmm.. Apabila es krim yg biasa berapa ?" tanyanya lagi.

Disaat itu, telah tidak sedikit pelanggan yg menunggu buat dilayani. & si pelayan jadi tak sabar, "35 sen" jawabnya bersama kasar.

Bocah itu menghitung uangnya sekali lagi dgn hati-hati, "Aku pesan yg biasa saja" lanjutnya.

Tidak lama selanjutnya, si pelayan mengambil pesanan bocah itu & menyimpan bonnya di meja, dulu beliau berangkat. Sesudah menghabiskan es krimnya, dia membayar ke kasir & berangkat. Waktu si pelayan hendak membersihkan meja yg tadi difungsikan bocah itu, dia kaget & sejak mulai menangis. Di samping piring ruangan es krim terselip dua koin berharga 5 sen & lima koin berharga 1 sen. Inilah alasannya bocah tadi tak menjadi memesan es krim sundae lantaran dia mau memberikan pedoman yg patut pada si pelayan.

***
Bukankah kita tidak jarang kali bersikap seperti pelayan tadi ? Senantiasa serentak menghakimi orang lain. Senantiasa menyaksikan satu buah kondisi atau kejadian dari satu sudut saja. Sesuatu yg kelihatan tak baik di satu segi belum pasti jelek pula di segi yg lain.

Seperti kepada narasi di atas, aksi si bocah yg menciptakan si pelayan jengkel nyata-nyatanya berujung terhadap tujuan & niat yg baik. &, tapi sayang, si pelayan terlambat menyadarinya. Nah, sebelum kita mengalami perihal yg sama seperti pelayan tadi, silahkan mempelajari buat mendalami sebuah kejadian atau satu orang dari bermacam macam sudut, maka kita mampu membawa perbuatan atau mengeluarkan perkataan yg tak ingin kita sesali di seterusnya hri.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive