Tuesday 14 July 2015

Ramuan Kecantikan Khas Indonesia

Ramuan Kecantikan Khas Indonesia

Saat ini kelihatannya perempuan Indonesia lebih memilih mengeluarkan banyak uang buat membeli produk kecantikan impor, tapi nampaknya sekarang saatnya Anda berpikir ulang.
Lantaran, beberapa cream pemutih wajah ramuan tradisional ori dari negeri sendiri dan jauh dari bahan kimia berbahaya.
beberapa ramuan berikut inilah yang menjadi senjata rahasia tampil jelita para perempuan Indonesia zaman dulu :

1. Jamu
Dulu, jamu yang berasal dari keraton Yogyakarta dan Surakarta ini sebenarnya hanya milik warga istana. Ramuan jamu pula tergolong rahasia. Seiring perkembangan zaman, akhirnya orang keraton juga mulai sejak mengajarkan membuat jamu kepada warga. Kini Ini jamu bukan hanya populer di Indonesia tetapi pun sudah diekspor ke luar negeri.
Jamu sebenarnya ternama sebgai obat-obatan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti beras, kencur, temulawak atau tanaman-tanaman yg lain. Jamu ampuh membuat kita kelihatan kece. Misalnya saja, jamu kunci suruh yang terbuat dari rimpang kunci dan daun sirih sanggup menghilangkan bau badan atau jamu pahitan yang terbuat dari sambiloto yang bisa mengilangkan jerawat.

2. Lulur
Tak Cuma jamu, lulur juga adalah salah satu resep kecantikan yang berasal dari keraton. Tradisi luluran ini konon adalah hobi dari putri mangkunegaran, Solo. Lulur ialah ramuan yang dibuat dari bahan alami dan rempah-rempah seperti daun sirih, kunir putih, temulawak, akar wangi, temugiring dan butiran padi, atau buah-buahan. Lulur dimanfaatkan diseluruh tubuh dan dibiarkan utk beberapa kala. Karena lulur teramat amat berguna buat membuat kulit tetap sehat dan halus.

3. Pupur Dingin
Perempuan Kalimantan sudah sejak ratusan th lalu menggunakan bedak ini untuk menghadapi teriknya matahari di garis khatulistiwa dan kulit wajah mereka nampak sehat. Uniknya, tidak hanya perempuan saja yang menggunakan pupur dingin tetapi serta para pria.
konon, pupur dingin mengandung vitamin B dan tiamin yang bagus buat kesehatan kulit wajah. Bedak ini dibuat dari beras yang direndam selama dua hari, dikeringkan, dahulu dicampur dengan rempah-rempah lain dan dibentuk bulat-bulat kecil. Untuk memakainya, kita tinggal hancurkan saja butiran tersebut ditangan memanfaatkan sedikit air, lalu diusapkan ke wajah. Wajah akan segera terasa dingin dan siap menghadapi matahari.

4. Tawas
Batu yang juga dikenal dgn nama Alum ini pasti sudah tidak asing untuk kita. terkecuali karena jadi ramuan rahasia nenek moyang sejak dulu, beraneka ragam deodorant merk populer pun sudah memakai zat ini di dalam campurannya. Sifat anti bakteri yang ada di dalam tawas sanggup mencegah bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap dari ketiak. diluar itu, tawas serta tidak menimbulkan panas diwaktu difungsikan, jadi tidak membuat permukaan kulit ketiak akan berubah menjadi hitam. Kiat pakainya, kita hanya perlu menyiapkan tawas yang sudah ditumbuk lalu larutkan dalam air, dan oleskan pada ketiak. Ramuan Kecantikan Khas Indonesia

Disaat ini sepertinya perempuan Indonesia lebih memilih mengeluarkan tak sedikit uang utk membeli produk kecantikan impor, tetapi nampaknya saat ini saatnya Anda berpikir ulang.
Sebab, sekian tidak sedikit ramuan tradisional original dari negeri sendiri dan jauh dari bahan kimia berbahaya.
Sekian Tidak Sedikit ramuan berikut inilah yang menjadi senjata rahasia tampil menawan para perempuan Indonesia zaman dahulu :

1. Jamu
Dulu, jamu yang berasal dari keraton Yogyakarta dan Surakarta ini sebenarnya hanya milik masyarakat istana. Ramuan jamu juga tergolong rahasia. Seiring perkembangan zaman, akhirnya orang keraton juga sejak mulai sejak mengajarkan membuat jamu pada masyarakat. kini jamu bukan hanya ternama di Indonesia tetapi pun sudah diekspor keluar negeri.
Jamu sebenarnya terkenal sebgai obat-obatan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti beras, kencur, temulawak atau tanaman-tanaman lainnya. Jamu ampuh membuat kita terlihat cantik. Misalnya saja, jamu kunci suruh yang terbuat dari rimpang kunci dan daun sirih sanggup menghilangkan bau badan atau jamu pahitan yang terbuat dari sambiloto yang mampu mengilangkan jerawat.

2. Lulur
Tidak Hanya jamu, lulur serta adalah salah satu resep kecantikan yang berasal dari keraton. Rutinitas luluran ini konon adalah hobi dari putri mangkunegaran, Solo. Lulur adalah ramuan yang dibuat dari bahan alami dan rempah-rempah seperti daun sirih, kunir putih, temulawak, akar wangi, temugiring dan butiran padi, atau buah-buahan. Lulur digunakan diseluruh tubuh dan dibiarkan untuk beberapa ketika. Sebab lulur teramat berguna utk membuat kulit tetap sehat dan halus.

3. Pupur Dingin
Perempuan Kalimantan sudah sejak sekian banyak ratus tahun lalu menggunakan bedak ini buat menghadapi teriknya matahari di garis khatulistiwa dan kulit wajah mereka kelihatan sehat. Uniknya, tidak hanya perempuan saja yang memakai pupur dingin namun serta para pria.
konon, pupur dingin mengandung vitamin B dan tiamin yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Bedak ini dibuat dari beras yang direndam selagi dua hari, dikeringkan, dahulu dicampur dengan rempah-rempah lain dan dibentuk bulat-bulat kecil. Buat memakainya, kita tinggal hancurkan saja butiran tersebut ditangan memanfaatkan sedikit air, dahulu diusapkan ke wajah. Wajah bakal langsung terasa dingin dan siap menghadapi matahari.

4. Tawas
Batu yang pula dikenal dengan nama Alum ini pasti sudah tidak asing buat kita. Tak Cuma sebab jadi ramuan rahasia nenek moyang sejak dulu, bermacam macam macam deodorant merek ternama juga sudah memakai zat ini di dalam campurannya. Sifat anti bakteri yang ada di dalam tawas dapat mencegah bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap dari ketiak. tidak cuma itu, tawas juga tidak menimbulkan panas dikala dipakai, jadi tidak membuat permukaan kulit ketiak mampu berubah menjadi hitam. Kiat pakainya, kita hanya perlu menyiapkan tawas yang sudah ditumbuk dahulu larutkan dalam air, dan oleskan pada ketiak. Ramuan Kecantikan Khas Indonesia

Waktu ini sepertinya perempuan Indonesia lebih memilih mengeluarkan tak sedikit uang untuk membeli produk kecantikan impor, namun nampaknya waktu ini saatnya Anda berpikir ulang.
Dikarenakan, sekian tidak sedikit ramuan tradisional asli dari negeri sendiri dan jauh dari bahan kimia berbahaya.
Sekian Tidak Sedikit ramuan berikut inilah yang menjadi senjata rahasia tampil elegan para perempuan Indonesia zaman dahulu :

1. Jamu
Dulu, jamu yang berasal dari keraton Yogyakarta dan Surakarta ini sebenarnya hanya milik penduduk istana. Ramuan jamu serta tergolong rahasia. Seiring perkembangan zaman, akhirnya orang keraton pula sejak mulai sejak mengajarkan membuat jamu pada masyarakat. saat ini jamu bukan hanya terkenal di Indonesia namun pun sudah diekspor keluar negeri.
Jamu sebenarnya populer sebgai obat-obatan tradisional yang dibuat dari bahan-bahan alami seperti beras, kencur, temulawak atau tanaman-tanaman lainnya. Jamu ampuh membuat kita tampak jelita. Misalnya saja, jamu kunci suruh yang terbuat dari rimpang kunci dan daun sirih sanggup menghilangkan bau badan atau jamu pahitan yang terbuat dari sambiloto yang mampu mengilangkan jerawat.

2. Lulur
Tidak Hanya jamu, lulur pula ialah salah satu resep kecantikan yang berasal dari keraton. Rutinitas luluran ini konon merupakan hobi dari putri mangkunegaran, Solo. Lulur adalah ramuan yang dibuat dari bahan alami dan rempah-rempah seperti daun sirih, kunir putih, temulawak, akar wangi, temugiring dan butiran padi, atau buah-buahan. Lulur dipakai diseluruh tubuh dan dibiarkan untuk beberapa waktu. Dikarenakan lulur teramat teramat berguna utk membuat kulit tetap sehat dan halus.

3. Pupur Dingin
Perempuan Kalimantan sudah sejak ratusan thn dahulu memakai bedak ini buat menghadapi teriknya matahari di garis khatulistiwa dan kulit wajah mereka tampak sehat. Uniknya, tidak hanya perempuan saja yang memakai pupur dingin tapi pula para laki-laki.
konon, pupur dingin mengandung vitamin B dan tiamin yang bagus buat kesehatan kulit wajah. Bedak ini dibuat dari beras yang direndam selagi dua hari, dikeringkan, dahulu dicampur dgn rempah-rempah lain dan dibentuk bulat-bulat kecil. Utk memakainya, kita tinggal hancurkan saja butiran tersebut ditangan memakai sedikit air, lalu diusapkan ke wajah. Wajah dapat serentak terasa dingin dan siap menghadapi matahari.

4. Tawas
Batu yang pun dikenal bersama nama Alum ini pasti sudah tidak asing untuk kita. Tak Hanya lantaran jadi ramuan rahasia nenek moyang sejak dulu, beraneka ragam deodorant merk ternama juga sudah memakai zat ini di dalam campurannya. Sifat anti bakteri yang ada di dalam tawas mampu mencegah bakteri yang menimbulkan bau tidak sedap dari ketiak. tak hanya itu, tawas pula tidak menimbulkan panas waktu diperlukan, jadi tidak membuat permukaan kulit ketiak akan berubah menjadi hitam. Trik pakainya, kita hanya perlu menyiapkan tawas yang sudah ditumbuk dahulu larutkan dalam air, dan oleskan pada ketiak.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive