Tuesday 28 April 2015

Cara Mengobati Rambut Rontok Dari Akar Dengan Lidah Buaya

Cara Mengobati Rambut Rontok Dari Akar Dengan Lidah Buaya

Memiliki masalah rambut rontok bukan hanya menjadi momok bagi kaum wanita tetapi juga kaum pria.
Rambut yang semakin lama semakin tipis karena rontok yang tak kunjung diatasi dapat berakibat pada kebotakan permanen yang bisa memicu rasa minder terutama jika penderita masih berusia muda.
Jika ada teman atau kerabat atau mungkin Anda sendiri yang mengalami masalah kerontokan rambut, Anda dapat mencoba cara mengobati rambut rontok dengan resep tradisional dari tumbuhan lidah buaya.
dr rochelle
cream wajah
dr rochelle skin expert
dr rochelle skin expert
dr rochelle skin expert
cream pemutih wajah
*Mengobati rambut rontok dengan lidah buaya
Tanaman lidah buaya atau aloe vera telah dikenal sejak dahulu sebagai bahan untuk merawat rambut. Seiring dengan semakin majunya teknologi di bidang pembuatan kosmetika, bahan alami ini kemudian diolah secara modern menjadi shampoo, tonik rambut, atau krim perawatan kulit lainnya. Tetapi jika Anda lebih menyukai menggunakan bahan alami untuk mengatasi permasalahan rambut rontok, Anda dapat menggunakan cara berikut ini,
Ambillah satu batang lidah buaya kemudian cuci sampai bersih lalu potong menjadi dua bagian untuk mendapatkan lendirnya. Cara mengobati rambut rontok dengan lidah buaya sangat sederhana: oleskan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut hingga merata sambil dipijit lembut agar kandungan gizi pada lendir lidah buaya bisa terserap. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk dan diamkan selama 15 menit atau setengah jam sebelum dibilas hingga bersih.

*Mengobati rambut rontok akibat ketombe dari akar
Ketombe dapat menjadi biang keladi kerontokan rambut karena akar rambut menjadi rapuh sehingga rambut mudah terlepas. Cara mengobati rambut rontok dari akar dengan lidah buaya membutuhkan metode yang agak berbeda dengan resep di atas. Setelah rambut dan kulit kepala diolesi dengan lendir lidah buaya hingga merata bungkus dengan handuk semalaman dan bilas keesokan harinya.
Cara ini akan lebih efektif untuk menghilangkan ketombe sekaligus mengatasi kerontokan rambut. Sebagai bonusnya rambut Anda akan menjadi berkilau, lembut, dan mudah diatur karena lidah buaya juga bisa berfungsi sebagai kondisioner. Tetapi Anda harus ingat bahwa hasil yang Anda dapat tidak akan bisa instan karena menggunakan bahan-bahan alami, namun cara ini tentu lebih aman dan murah daripada menggunakan obat-obatan kimia yang mahal dan mungkin menimbulkan efek samping.

*Kandungan lidah buaya untuk menutrisi rambut
Lidah buaya mengandung aneka bahan yang bermanfaat bagi keseluruhan kesehatan kita seperti zat anti bakteri yang disebut antrakuinon, mannans asetat, lektin, polymannans, dan zat saponin. Selain itu lidah buaya juga mengandung beberapa jenis vitamin, serat, asam amino, mineral dan 200 macam kandungan lain yang berkhasiat bagi tubuh.
Salah satu senyawa dalam aloe vera ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut dengan cara melancarkan peredaran darah dan nutrisi pada akar rambut. Oleh karena itu tanaman lidah buaya layak dianggap sebagai salah satu cara mengobati rambut rontok dari akar.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive