Wednesday 22 April 2015

Ciri-ciri Anda Keracunan Air Putih

Ciri-ciri Anda Keracunan Air Putih

Minum air putih memang penting untuk menjaga kesehatan. Namun, terlalu banyak meminum air putih juga bisa berdampak buruk untuk tubuh. Anda bisa mengalami keracunan air jika terlalu banyak minum air putih.
Air putih bermanfaat untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Tapi jika kandungan air dalam tubuh sudah terlalu banyak, maka tubuh pun akan mengalami reaksi yang tidak baik. Akibatnya Anda bisa mengalami keracunan air.
Karena sudah menjadi kebiasaan, mungkin akan sulit untuk mengetahui apakah Anda keracunan air putih atau tidak. Untuk itu, berikut ada ciri-ciri orang keracunan air putih yang bisa Anda ketahui:

1. Minum lebih dari 15 gelas
Jika Anda sudah minum air lebih dari 15 gelas, kerja ginjal akan terganggu. Jika ginjal tidak bisa bekerja dengan baik, maka Anda bisa keracunan air putih. Usahakan untuk minum air putih tidak lebih dari 15 gelas.
dr rochelle

dr rochelle skin expert

dr rochelle skin expert

cream wajah

2. Tidak nafsu makan
Jika Anda merasa tidak lapar atau malas makan, itu tanda Anda terlalu banyak minum air. Berlebihan dalam meminum air bisa membuat perut jadi penuh, akibatnya Anda tidak akan lapar. Jika dibiarkan, Anda bisa mengalami keracunan air putih.

3. Mengalami kram otot
Apakah Anda sering mengalami kram otot? Jika iya, itu bisa jadi tanda kalau Anda keracunan air putih. Periksa kembali jumlah air yang Anda minum setiap harinya. Meminum air putih lebih dari 15 gelas bisa melemahkan otot pada tubuh sehingga terjadi kram.

4. Lelah berkepanjangan
Terlalu banyak minum air putih bisa berdampak buruk pada tubuh, seperti rasa lelah yang berkepanjangan. Hal ini merupakan tanda kalau Anda sudah mulai keracunan air putih. Cobalah untuk mengatur konsumsi air putih dari sekarang.

5. Penglihatan kabur
Mengkonsumsi air berlebih bisa menyebabkan gangguan pada mata, seperti penglihatan yang kabur. Pada tingkat yang parah, Anda juga bisa mengalami halusinasi dan mudah bingung. Perhatikan jumlah konsumsi air Anda.

Jika Anda mengalami ciri-ciri seperti di atas, itu artinya Anda mulai keracunan air putih. Usahakan untuk meminum air putih minimal 8 gelas dan maksimal hanya sampai 15 gelas per harinya.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive