Friday 14 August 2015

Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Malaria

Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Malaria

 Penyakit malaria yaitu salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Melalui gigitan itu lah virus penyakit malaria masuk ke dalam tubuh. Rata-rata orang menilai penyakit malaria ini sama dengan penyakit demam berdarah. Banarkah demikian?
 Penyakit malaria dan penyakit demam berdarah memang memiliki gejala yang amat sangat teramat mirip. Namun, sebenarnya dr rochelle skin expert dua penyakit tersebut tak sama. Malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk Anopheles betina, sementara demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
dr rochelle skin expert

berlainan bersama penyakit lainnya, begitu Anda terjangkiti penyakit malaria, maka virus dari penyakit ini akan kambuh ketika sistem kekebalan tubuh Anda menurun. Sebab itu, teramat utama bagi kita untuk menjaga kesehatan dan pun kekebalan tubuh.
 Berikut gejala malaria yang harus Anda kenali :

 1. Demam yang tinggi
 Penderita malaria ini mampu mengalami demam. Suhu demam akan meninggi di hari mula-mula. Bahkan, dapat menyebabkan demam otak. Tidak Sama dgn penderita demam berdarah yang akan mengalami naik turun demam disaat fase kritis.

 2. Tubuh menggigil
selain demam, tubuh menggigil pun yakni gejala lain dari penyakit malaria. Anda harus waspada kalau mengalami demam disertai tubuh yang menggigil.

 3. Sakit kepala
 Gejala penyakit malaria yang yg lain adalah sakit kepala. Virus dari penyakit malaria tersebut dapat menginfeksi otak sehingga si penderita dapat mengalami sakit kepala dikala penyakit malaria itu kambuh.

 4. Muntah-muntah
 Memuntahkan setiap makanan yang dimakan yakni gejala dari penyakit malaria. Kondisi ini berlangsung jikalau penyakit malaria dalam tubuh Anda sudah semakin parah, sehingga Anda serta tidak dapat menelan makanan apapun.

 5. Keringat dingin
 Gejala dari penyakit malaria itu ialah penderita mengeluarkan keringat dingin dan juga mengigil. Padahal, tubuh tidak sedang dalam kondisi demam.

 6. Mudah lelah
 Apakah Anda belakangan ini merasa lemah dan mudah lelah yang berjalan tatkala berminggu-minggu setelah demam hilang? Itu dapat jadi yakni gejala dari penyakit malaria. Virus malaria mampu menguras ketahanan fisik anda

 7. Sakit otot
Jika Anda mengalami masalah sakit otot, itu dapat menjadi gejala penyakit malaria. Virus dalam penyakit tersebut telah menarik semua cairan di otot sehingga Anda merasakan nyeri di otot.

 8. Batuk kering
 Batuk kering serta dapat menjadi gejala dari penyakit malaria. Aspek ini dikarenakan penyakit malaria bisa merampas cairan tubuh Anda sehingga Anda pun mengalami batuk kering.

Apabila Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, ada baiknya segera periksakan diri ke dokter. Semoga bermanfaat!

 Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Malaria

 Penyakit malaria ialah salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Melalui gigitan itu lah virus penyakit malaria masuk ke dalam tubuh. Umumnya orang menilai penyakit malaria ini sama dengan penyakit demam berdarah. Banarkah demikian?
 Penyakit malaria dan penyakit demam berdarah memang lah memiliki gejala yang teramat mirip. Tetapi, sebenarnya dua penyakit tersebut tak mirip. Malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk Anopheles betina, sementara demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
berlainan dengan penyakit lainnya, begitu Anda terjangkiti penyakit malaria, maka virus dari penyakit ini dapat kambuh waktu sistem kekebalan tubuh Anda menurun. maka dari itu, amat sangat utama bagi kita untuk menjaga kesehatan dan serta kekebalan tubuh.
 Berikut gejala malaria yang harus Anda kenali :

 1. Demam yang tinggi
 Penderita malaria ini bakal mengalami demam. Suhu demam bakal meninggi di hari perdana. Bahkan, bakal menyebabkan demam otak. Tidak Sama dengan penderita demam berdarah yang akan mengalami naik turun demam kala fase kritis.

 2. Tubuh menggigil
terkecuali demam, tubuh menggigil pula ialah gejala lain dari penyakit malaria. Anda harus waspada apabila mengalami demam disertai tubuh yang menggigil.

 3. Sakit kepala
 Gejala penyakit malaria yang yg lain adalah sakit kepala. Virus dari penyakit malaria tersebut mampu menginfeksi otak sehingga si penderita dapat mengalami sakit kepala waktu penyakit malaria itu kambuh.

 4. Muntah-muntah
 Memuntahkan setiap makanan yang dimakan ialah gejala dari penyakit malaria. Kondisi ini berlangsung jikalau penyakit malaria dalam tubuh Anda sudah semakin parah, sehingga Anda pun tidak dapat menelan makanan apapun.

 5. Keringat dingin
 Gejala dari penyakit malaria itu ialah penderita mengeluarkan keringat dingin dan pun mengigil. Padahal, tubuh tidak sedang dalam kondisi demam.

 6. Mudah lelah
 Apakah Anda belakangan ini merasa lemah dan mudah lelah yang berjalan selagi berminggu-minggu setelah demam hilang? Itu bisa jadi ialah gejala dari penyakit malaria. Virus malaria sanggup menguras ketahanan fisik kamu

 7. Sakit otot
Jika Anda mengalami masalah sakit otot, itu sanggup menjadi gejala penyakit malaria. Virus dalam penyakit tersebut telah menarik semua cairan di otot sehingga Anda merasakan nyeri di otot.

 8. Batuk kering
 Batuk kering juga bisa menjadi gejala dari penyakit malaria. Factor ini dikarenakan penyakit malaria bakal merampas cairan tubuh Anda sehingga Anda pun mengalami batuk kering.

Bila Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, ada baiknya langsung periksakan diri ke dokter. Semoga bermanfaat!

 Ciri-ciri dan Gejala Penyakit Malaria

 Penyakit malaria adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Melalui gigitan itu lah virus penyakit malaria masuk ke dalam tubuh. Rata Rata orang menilai penyakit malaria ini sama dengan penyakit demam berdarah. Banarkah demikian?
 Penyakit malaria dan penyakit demam berdarah memang lah memiliki gejala yang amat mirip. Namun, sebenarnya dua penyakit tersebut tak mirip. Malaria disebabkan oleh gigitan nyamuk Anopheles betina, sementara demam berdarah disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.
berlainan bersama penyakit lainnya, begitu Anda terjangkiti penyakit malaria, maka virus dari penyakit ini akan kambuh waktu sistem kekebalan tubuh Anda menurun. Sebab itu, teramat mutlak bagi kita buat menjaga kesehatan dan serta kekebalan tubuh.
 Berikut gejala malaria yang harus Anda kenali :

 1. Demam yang tinggi
 Penderita malaria ini bisa mengalami demam. Suhu demam mampu meninggi di hari pertama. Bahkan, bakal menyebabkan demam otak. tidak serupa dengan penderita demam berdarah yang bakal mengalami naik turun demam kala fase kritis.

 2. Tubuh menggigil
Selain demam, tubuh menggigil serta yakni gejala lain dari penyakit malaria. Anda harus waspada jika mengalami demam disertai tubuh yang menggigil.

 3. Sakit kepala
 Gejala penyakit malaria yang yg lain yaitu sakit kepala. Virus dari penyakit malaria tersebut dapat menginfeksi otak sehingga si penderita akan mengalami sakit kepala diwaktu penyakit malaria itu kambuh.

 4. Muntah-muntah
 Memuntahkan setiap makanan yang dimakan merupakan gejala dari penyakit malaria. Kondisi ini berjalan jika penyakit malaria dalam tubuh Anda sudah semakin parah, sehingga Anda pun tidak dapat menelan makanan apapun.

 5. Keringat dingin
 Gejala dari penyakit malaria itu merupakan penderita mengeluarkan keringat dingin dan juga mengigil. Padahal, tubuh tidak sedang dalam kondisi demam.

 6. Enteng lelah
 Apakah Anda belakangan ini merasa lemah dan enteng lelah yang berjalan tatkala berminggu-minggu setelah demam hilang? Itu bisa jadi merupakan gejala dari penyakit malaria. Virus malaria bisa menguras ketahanan fisik kamu

 7. Sakit otot
Apabila Anda mengalami masalah sakit otot, itu dapat menjadi gejala penyakit malaria. Virus dalam penyakit tersebut telah menarik seluruh cairan di otot sehingga Anda merasakan nyeri di otot.

 8. Batuk kering
 Batuk kering serta dapat menjadi gejala dari penyakit malaria. Perihal ini karena penyakit malaria akan merampas cairan tubuh Anda sehingga Anda pula mengalami batuk kering.

Seandainya Anda mengalami gejala-gejala seperti di atas, ada baiknya segera periksakan diri ke dokter. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Blog Archive