Monday 10 August 2015

Ketahui Penyebab Bayi Lahir Cacat

Ketahui Penyebab Bayi Lahir Cacat

 Menurut penelitian, jumlah bayi yang terlahir cacat setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Itu artinya Anda harus lebih waspada lagi dalam menjaga bayi, terutama yang masih dalam kandungan.

Semua ortu pasti tidak mengharapkan bayinya terlahir cacat. Untuk itu, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang dr rochelle skin expert dapat menyebabkan bayi terlahir cacat. Faktor ini harus diperhatikan sejak ibu hamil.

dr rochelle skin expert

 Berikut penyebab bayi terlahir cacat :

 1. Factor keturunan (genetik)

 Salah satu penyebab bayi terlahir cacat adalah hal keturunan. Aspek ini bakal disebabkan karena kelainan kromosom, kelainan gen tunggal, dan multifaktual. Cari tahu apakah sanak saudara dalam keluarga Anda atau pasangan ada yang terlahir cacat?

Apabila sanak saudara ada yang cacat sejak lahir, itu artinya bayi Anda masihlah beresiko lahir cacat. Utk mencegahnya, konsultasikan kehamilan Anda dengan dokter secara teratur. Dengan begitu Anda dapat bisa memantau kondisi bayi selagi dalam kandungan.

 2. Obat-obatan

Mengkonsumsi obat-obatan kala hamil dapat mengakibatkan bayi lahir cacat. Untuk mencegahnya, selalu periksa ke dokter bila ibu hamil mengalami sakit. Anda hanya boleh konsumsi obat yang sudah dianjurkan oleh dokter. Hindari mengkonsumsi obat warungan tak dgn sepengetahuan dokter.

 3. Alkohol dan rokok

 Alkohol mengandung teratogen yang bisa menimbulkan kesukaran pada embrio janin. Itu artinya, alkohol bisa menyebabkan bayi lahir cacat bersama fisik yang tidak sempurna. Sedangkan merokok dapat mengganggu perkembangan janin yang dapat mempengaruhi kondisi bayi. Itulah sebabnya ibu hamil dilarang buat minum alkohol dan merokok.

 4. Kekurangan nutrisi dan gizi

 Kurangnya asupan nutrisi sanggup membuat bayi mengalami gizi buruk. Perihal ini mampu menyebabkan bayi terlahir cacat jantung, bibir sumbing, kerdil, kaki pincang, kuping telinga melengkung, hidrosefalus, buta, dan keterbelakangan mental.

 Itulah sebabnya, selalu saksikan dan penuhi seluruhnya nutrisi dan gizi yang dibutuhkan bayi. Walau terkadang tidak enak makan dan mual, ibu hamil tetap harus mengkonsumi makanan yang bergizi agar bayi sanggup lahir normal.

Buat mengetahui kondisi bayi dalam kandungan, ga ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter setiap satu bulan sekali. Jangan Sampai asal minum obat atau makan makanan yang mengandung bahan kimia, makanya bakal membahayakan bayi.

 Ketahui Penyebab Bayi Lahir Cacat

 Menurut penelitian, jumlah bayi yang terlahir cacat setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Itu artinya Anda harus lebih waspada lagi dalam menjaga bayi, terutama yang masihlah dalam kandungan.

Seluruhnya orang lanjut usia pasti tidak berharap bayinya terlahir cacat. Untuk itu, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan bayi terlahir cacat. Aspek ini harus diperhatikan sejak ibu hamil.

 Berikut penyebab bayi terlahir cacat :

 1. Elemen keturunan (genetik)

 Salah satu penyebab bayi terlahir cacat yakni faktor keturunan. Faktor ini dapat disebabkan sebab kelainan kromosom, kelainan gen tunggal, dan multifaktual. Cari tahu apakah sanak saudara dalam keluarga Anda atau pasangan ada yang terlahir cacat?

Jikalau sanak saudara ada yang cacat sejak lahir, itu artinya bayi Anda tetap beresiko lahir cacat. Untuk mencegahnya, konsultasikan kehamilan Anda dengan dokter bersama kiat teratur. Dgn begitu Anda akan mampu memantau kondisi bayi selagi dalam kandungan.

 2. Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan kala hamil mampu mengakibatkan bayi lahir cacat. Utk mencegahnya, selalu memeriksa ke dokter kalau ibu hamil mengalami sakit. Anda hanya boleh mengkonsumsi obat yang sudah dianjurkan oleh dokter. Hindari konsumsi obat warungan tanpa sepengetahuan dokter.

 3. Alkohol dan rokok

 Alkohol mengandung teratogen yang akan menimbulkan gangguan kepada embrio janin. Itu artinya, alkohol bisa menyebabkan bayi lahir cacat dengan fisik yang tidak sempurna. Sedangkan merokok dapat mengganggu perkembangan janin yang bakal mempengaruhi kondisi bayi. Itulah sebabnya ibu hamil dilarang utk minum alkohol dan merokok.

 4. Kekurangan nutrisi dan gizi

 Kurangnya asupan nutrisi bisa membuat bayi mengalami gizi tidak baik. Hal ini mampu menyebabkan bayi terlahir cacat jantung, bibir sumbing, kerdil, kaki pincang, kuping telinga melengkung, hidrosefalus, buta, dan keterbelakangan mental.

 Itulah sebabnya, selalu tonton dan penuhi seluruhnya nutrisi dan gizi yang dibutuhkan bayi. Walau terkadang tidak enak makan dan mual, ibu hamil tetap harus mengkonsumi makanan yang bergizi agar bayi akan lahir normal.

Buat mengetahui kondisi bayi dalam kandungan, ga ada salahnya utk berkonsultasi dgn dokter setiap satu bulan sekali. Jangan Sampai asal minum obat atau makan makanan yang mengandung bahan kimia, karena itu dapat membahayakan bayi.

 Ketahui Penyebab Bayi Lahir Cacat

 Menurut penelitian, jumlah bayi yang terlahir cacat setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Itu artinya Anda harus lebih waspada lagi dalam menjaga bayi, terutama yang masih dalam kandungan.

Semua orang tua pasti tidak menginginkan bayinya terlahir cacat. Buat itu, Anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan bayi terlahir cacat. Factor ini harus diperhatikan sejak ibu hamil.

 Berikut penyebab bayi terlahir cacat :

 1. Hal keturunan (genetik)

 Salah satu penyebab bayi terlahir cacat adalah aspek keturunan. Aspek ini dapat disebabkan karena kelainan kromosom, kelainan gen tunggal, dan multifaktual. Cari tahu apakah sanak saudara dalam keluarga Anda atau pasangan ada yang terlahir cacat?

Jikalau sanak saudara ada yang cacat sejak lahir, itu artinya bayi Anda tetap beresiko lahir cacat. Buat mencegahnya, konsultasikan kehamilan Anda dengan dokter secara teratur. Dengan begitu Anda akan bisa memantau kondisi bayi selama dalam kandungan.

 2. Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan diwaktu hamil bisa mengakibatkan bayi lahir cacat. Untuk mencegahnya, selalu mengecek ke dokter seandainya ibu hamil mengalami sakit. Anda hanya boleh mengkonsumsi obat yang sudah dianjurkan oleh dokter. Hindari mengkonsumsi obat warungan tak bersama sepengetahuan dokter.

 3. Alkohol dan rokok

 Alkohol mengandung teratogen yang sanggup menimbulkan gangguan pada embrio janin. Itu artinya, alkohol mampu menyebabkan bayi lahir cacat dgn fisik yang tidak sempurna. Sedangkan merokok sanggup mengganggu perkembangan janin yang dapat mempengaruhi kondisi bayi. Itulah sebabnya ibu hamil dilarang utk minum alkohol dan merokok.

 4. Kekurangan nutrisi dan gizi

 Kurangnya asupan nutrisi dapat membuat bayi mengalami gizi jelek. Faktor ini bakal menyebabkan bayi terlahir cacat jantung, bibir sumbing, kerdil, kaki pincang, kuping telinga melengkung, hidrosefalus, buta, dan keterbelakangan mental.

dr rochelle skin expert
 Itulah sebabnya, selalu lihat dan penuhi seluruhnya nutrisi dan gizi yang dibutuhkan bayi. Walaupun terkadang tidak enak makan dan mual, ibu hamil tetap harus mengkonsumi makanan yang bergizi agar bayi sanggup lahir normal.

Utk mengetahui kondisi bayi dalam kandungan, tidak ada salahnya utk berkonsultasi dgn dokter setiap satu bulan sekali. Jangan asal minum obat atau makan makanan yang mengandung bahan kimia, dikarenakan itu bisa membahayakan bayi.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive